Tri Sakti Bung Karno VS Revolusi Mental Jokowi

Posted by Revolusi Mental on Monday, 5 January 2015 | 15:41:00

Pada tahun 2014 ini Indonesia telah genap berusia 72 tahun. Selama periode ini telah banyak peristiwa penting yang mengubah wajah negara Indonesia sehingga menjadi negara yang ada sekarang. Tahun 1945 merupakan tahun yang sangat penting bagi Negara Indonesia. Pada tahun tersebut Negara Indonesia lahir sebagai negara yang berdaulat dan mandiri. Soekarno, Bapak Pendiri Bangsa, telah merangkum pandangan bangsa Indonesia yang tertuang dalam Pancasila. 
Soekarno sebagai Presiden pertama Republik Indonesia memiliki visi besar mengenai Negara Indonesia yang tertuang dalam Trisakti Bung karno. 
Trisakti Bung Karno tersebut berbunyi :
  1. Berdaulat dalam bidang politik
  2. Berdikari dalam bidang ekonomi
  3. Berkepribadian dalam budaya
Jokowi sebagai Pemimpin Besar mempunyai kesamaan Visi dengan Bung Karno. Menurut Jokowi, seorang pemimpin bukan hanya menjalankan proyek-proyek pembangunan fisik semata, melainkan mampu membangun pola pikir sekaligus karakter positif di masyarakat. “Negara Indonesia adalah negara besar. Namun, masyarakat Indonesia sering tidak percaya diri saat menghadapi tantangan-tantangan zaman. Oleh sebab itu, mindset rakyat Indonesia harus diubah melalui revolusi mental tersebut.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 15:41:00

0 komentar:

Post a comment

JOKOWI PEMIMPIN RAKYAT