Diskusi Dengan CEO Alibaba.Com dan Atase Perdagangan Beijing tentang Export Produk UKM

Posted by Revolusi Mental on Thursday, 13 October 2016 | 19:52:00

Diskusi Regional tentang Peluang Export Produk UKM ke China merupakan salah satu Pokok Bahasan yang di ampu oleh Atase Perdagangan Indonesia di Beijing - Cina dan CEO Alibaba.Com. Dalam kesempatan tersebut CEO Alibaba.Com Alex Cheung mempresentasikan fasilitas yang disediakan oleh Alibaba untuk memfasilitasi penjualan produk-produk UKM melalui situs Alibaba.Com. Dengan menjual produk di Alibaba yang diakses oleh customer dari 120 negara, maka secara tidak langsung hal ini merupakan cara mudah untuk meng-expor produk UKM dari Indonesia ke luar negeri.
Dalam kesempatan tersebut, Alex Cheung menceritakan sejarah awal berdirinya alibaba.com dari awal kedatangan ke Amerika dan diperkenalkan dengan komputer dan internet oleh seorang teman dan 5 tahun kemudian lahirlah alibaba.com dari orang yang awalnya tidak mengerti internet sama sekali. Demikian pula awal pengetahuannya tentang Indonesia yang dia tahu adalah Bali. Dia tidak tahu bahwa Indonesia sangat luas dan memiliki potensi alam dan produk masyarakatnya yang begitu besar. Potensi sebesar ini sangat disayangkan jika masyarakat internasional tidak mengetahui tentang potensi yang besar ini. Kehadiran alibaba, bermaksud untuk membantu masyarakat Indonesia untuk mempertemukan antara produsen dan pembeli dari 120 negara di dunia.
Khusus untuk pasar China / Tiongkok, Atase Perdagangan Indonesia di Beijing bersedia memfasilitasi para produsen UKM untuk memasuki pasar China.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 19:52:00

0 komentar:

Post a comment

JOKOWI PEMIMPIN RAKYAT