Relawan GNRM Yogyakarta inisiasi Revolusi Mental Academy

Posted by Revolusi Mental on Monday, 24 October 2016 | 09:57:00

Seperti yang pernah saya sounding beberapa waktu lalu di Grup ini, bahwa saya bersama teman-teman Relawan GNRM DIY ber-inisiatif membuat gerakan yang diberi nama Revolusi Mental Academy.

Revolusi Mental Academy pada prinsipnya hanyalah nama kegiatan, bukan sebuah nama lembaga apalagi lembaga pendidikan formal.

Maksud dan tujuan diadakannya Revolusi Mental Academy adalah:
1. Sebagai mitra pemerintah dengan mengawal dan mendukung penuh pembentukan Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental  yang dilakukan oleh  Kementrian PMK melalui Kantor Kesbangpol di seluruh Indonesia. Ditahun 2017-2018 nanti Gugus Tugas akan membutuhkan pelaksana dilapangan. nah, peran inilah yang ingin dijalankan.

2. Sambil menunggu konsep formal Gerakan Nasional Revolusi Mental siap (perkiraan saya sekitar tahun 2018/2019), Indonesia membutuhkan kader-kader Revolusi Mental yang memiliki pengetahuan, cakap, nasionalisme yang tinggi dan paham tentang seluk beluk Gerakan Nasional Revolusi Mental, dan disini juga Revolusi Mental Academy akan mengambil peran strategis.

3. Pada saat ini diluar program pembentukan Gugus Tugas oleh Kantor Ksebangpol dan Kementrian PMK, sebetulnya sudah ada semangat inisiatif dari berbagai Instansi, Perusahaan, BUMN, BUMD untuk menjalankan Gerakan Nasional Revolusi Mental di institusinya masing-masing. Ini juga yang akan menjadi sasaran kemitraan Revolusi Mental Academy.

4. Organisasi Relawan Gerakan Nasional Revolusi Mental sudah ada di beberapa Propinsi. Semangat teman-teman di daerah sangat tinggi. Untuk menjembatani dan memelihara semangat teman-teman (khususnya yang di daerah) perlu diadalah kegiatan riil yang salah satunya adalah edukasi dari Revolusi Mental Academy. Kita bisa buka kegiatan Revolusi Mental Academy mulai dari DIY dan propinsi lain yang sudah terbentuk Organisasi Relawan GNRM.

5.Revolusi Mental Academy, bisa menjadi "kawah candradimuka" bagi kader kader relawan GNRM dengan membentuk SATUAN TUGAS KERJA (SATGASKER) Relawan Gerakan Nasional Revolusi Mental. Untuk mendukung, membantu dan mengawal pelaksanaan Gerakan Nasional Revolusi Mental yang dibentuk oleh pemerintah.

Menurut saya, 5 hal itulah yang mendasari kami untuk berpartisipasi aktif dan memberikan ruang publik yang luas bagi para relawan yang ingin berkiprah riil di Gerakan Nasional Revolusi Mental ini.

Semoga inisiatif ini mendapatkan dukungan dari teman-teman semua keluarga besar Relawan Gerakan Nasional Revolusi Mental,

Salam Sukses Luar Biasa...

Ariyo Suro
Inisiator Revolusi Mental Academy
Ketua Umum Relawan GNRM DIY
Formatur Gugus Tugas Revolusi Mental DIY


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 09:57:00

0 komentar:

Post a comment

JOKOWI PEMIMPIN RAKYAT