Rapat Koordinasi GNRM dengan RCPI untuk Kegiatan Gema Kebangsaan demi Persatuan Indonesia

Posted by Revolusi Mental on Thursday, 18 May 2017 | 20:40:00


Relawan Gerakan Nasional Revolusi Mental mengadakan rapat Koordinasi bersama Relawan Cinta Persatuan Indonesia (RCPI). RCPI sendiri merupakan presedium organisasi-organisasi Relawan Jokowi yang mendukung Anis-Sandi pada Pilkada DKI Jakarta. Hal ini sekaligus menepis adanya anggapan bahwa semua Relawan Jokowi adalah Pendukung Ahok. Mengingat sudah selesainya perhelatan Pilkada yang begitu menguras energi dan cenderung memecah belah Persatuan Indonesia, para relawan yang bergabung dalam RCPI ini ingin merangkul kembali para Relawan Jokowi yang mendukung Ahok, yang belum bisa move on dan menerima kenyataan atas kekalahan Ahok dan menerima keputusan hukum sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia. Tidak menghormati keputusan hukum, bisa berarti juga tidak percaya kepada lembaga negara dan pemerintahan yang sah dan tidak mengedepankan persatuan dan kesatuan NKRI. Hal ini karena didapati kenyataan bahwa Relawan Ahok banyak yang terlalu memuja Ahok, bahkan melebihi pemujaan kepada Tuhan.
Berikut ini adalah Risalah Rapat Gema Kebangsaan:
Dalam rangka mempersatukan kembali organ-organ Relawan Jokowi yang terpecah belah akibat perbedaan dukungan pada Pilkada DKI Jakarta dan mempersatukan segenap elemen bangsa dengan mengedepankan Persatuan Indonesia sekaligus menciptakan suasana yang kondusif bagi iklim investasi di Indonesia, RCPI yang merupakan Presedium Organisasi-Organisasi Relawan Jokowi Pendukung Anies-Sandi akan membuat suatu kegiatan bersama.
Rapat dipimpimping oleh Bp. Eko - RKIH, setelah mendengarkan berbagai pendapat antara lain dari  Bp. Sugiharto Parikesit – Jokowers, Bp. Andi Aswan, Bp. Mulyadi – GNRM, Bp. Ali, Agus Supriyanto - Komunitas Kuningan, M. Yasin – KIBAR, Aji Martono - EP for Jokowi, Alexia Purba – Mutiara Jokowi serta Jove - Ex. Pendukung Agus-Silvi, diperoleh keputusan untuk mengadakan kegiatan bersama dengan tema “GEMA KEBANGSAAN”.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila ke-72 tanggal 1 Juni 2017. Adapun pokok acara tersebut akan dibagi dalam beberapa sesi antara yaitu:
1.       Gema Kebangsaan
2.       Dzikir Kebangsaan
3.       Renungan Kebangsaan
4.       Deklarasi Putra Pancasila
Adapun rincian pokok acaranya adalah sebagai berikut :
1.       Gema Kebangsaan         
·         Tanggal         : 31-Mei-2017 Pukul 14.00 – 18.00
·         Tempat        : Alternatif à Masjid Istana / Bina Graha / Gedung Joeang
·         Berupa Fokus Group Discussion (FGD) dengan mengundang segenap elemen bangsa termasuk tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat dengan menghadirkan semua calon gubernur DKI Jakarta yaitu Agus Harimurti Yudoyono, Silviana Murni, Djarot Syaiful Hidayat, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk merumuskan Maklumat Bersama untuk Persatuan Indonesia.
·         Hasil FGD berupa Maklumat Persatuan Indonesia akan diserahkan kepada Presiden R.I Bapak Ir. H. Joko Widodo.
·         Acara ditutup dengan buka puasa bersama Presiden Jokowi.

2.       Dzikir Kebangsaan          
·         Tanggal         : 31-Mei-2017 Pukul 19.00 – 24.00
·         Tempat        : Alternatif à Tugu Monas / Tugu Proklamasi
·         Kegiatan diawali dengan Sholat Tarawih Berjamaah dilanjutkan dengan Tausiah dan Dzikir Akbar yang dipimpin para ulama.

3.       Renungan Kebangsaan
·         Tanggal         : 31-Mei-2017 Pukul 12.00 – 01.00
·         Tempat        : Alternatif à Tugu Monas / Tugu Proklamasi
·         Renungan bersama dengan menyalakan 1000 obor semangat Persatuan Indonesia

4.       Deklarasi Putra Pancasila
·         Tanggal         : 1-Juni-2017 Pukul 09.00 – 12.00
·         Tempat        : Alternatif à Tugu Monas / Tugu Proklamasi
·         Panggung Orasi, Pembacaan Pancasila, Pembacaan Butir-Butir Pancasila, penyampaian Gagasan Rumusan Dasar Lima Langkah Hidup (Garuda Lilahi).
·         Menyanyikan lagu-lagu kebangsaan antara lain : Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Dari Sabang sampai Merauke, dll.
·         Kirab Bendera Merah Putih dan lambang Negara Garuda Pancasila.

Dibentuk tim kecil untuk merumuskan proposal dan survey pendahuluan, yang terdiri dari :
1.       Agus
2.       Jove
3.       Putra
4.       Bhian
5.       Subagja


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 20:40:00

0 komentar:

Post a comment

JOKOWI PEMIMPIN RAKYAT