Mendikbud Imbau Sekolah Dekat Pengungsian Tampung Anak Pengungsi Wamena

Posted by Zahra on Wednesday, 9 October 2019 | 18:59:00

Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meminta sekolah-sekolah yang berada di dekat lokasi pengungsian warga korban kericuhan Wamena, Papua, menampung anak-anak para pengungsi. Tujuannya, agar anak-anak yang saat ini ikut mengungsi bisa tetap belajar di sekolah.

"Anak-anak ini banyak yang ikut orang tuanya ngungsi karena itu saya imbau kepada semua sekolah yang berdekatan dengan rumah tinggal para pengungsi supaya anak-anaknya ditampung ke sekolah terdekat," kata Muhadjir di Kemendikbud, Jalan Jend Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019).

Dia berharap sekolah-sekolah tersebut tidak menunggu orang tua mengantar anak-anaknya. Pihak sekolah diharap proaktif mencari anak-anak pengungsi dan mengajak agar segera bersekolah.

"Jangan ditunggu tapi harus dicari, didatangi supaya kemudian diajak segera masuk sekolah. Jangan sampai anak-anak ikut orang tuanya mengungsi kemudian sekolahnya terbengkalai," jelasnya.

Muhadjir mengatakan nantinya pihak sekolah harus melapor ke dinas pendidikan setempat jika menampung anak-anak para pengungsi untuk belajar. Dia berharap tak ada anak-anak para pengungsi putus sekolah.

"Segera dimasukkan ke sekolah nanti segera lapor ke dinas setempat, kalau perlu ke Kemendikbud. Jangan sampai anak-anak yang ikut mengungsi kemudian sekolahnya terputus ya. Tolong disampaikan itu. Penting itu," tuturnya.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 18:59:00

0 komentar:

Post a comment

JOKOWI PEMIMPIN RAKYAT