Megawati Minta Anak Muda Indonesia Tak Cepat 'Mellow' Ketika Gagal

Posted by Zahra on Tuesday, 7 January 2020 | 13:38:00

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ( BPIP) Megawati Soekarnoputri memberikan pidato saat Presidential Lecture Internalisasi dan Pembumian Pancasila di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/12/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/hp.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta anak-anak muda Indonesia tidak cepat bersedih apabila cita-citanya belum terwujud.

Jika terus berusaha, Menurut Megawati, pasti akan ada saja jalan baru untuk terus berprestasi dan menggapai cita-cita tersebut.

Oleh karenanya, ia mendorong anak-anak muda terus bersemangat dan berjuang.

"Harusnya punya fighting, spirit. Itu yang harus ada, karena keberhasilan pasti ada sepanjang harapan masih ada," kata Megawati melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (7/1/2020).

"Poin saya, seringkali anak muda saya lihat putus asa. Terus apa ya, kalau sekarang anak muda bilang 'mellow' ya. Lah kenapa ya mesti begitu?," lanjut Presiden kelima RI itu.

Megawati mengaku dirinya tak asal bicara. Sebagai putri proklamator RI, mantan presiden dan kini memimpin partai politik pemenang pemilu 2019, jalan Megawati tidak mulus-mulus saja.

Awalnya, Megawati bercita-cita menjadi seorang peneliti. Oleh karena itu, ia mengambil jurusan pertanian di Universitas Padjajaran Bandung.

Namun, karena kondisi sosial politik dengan munculnya rezim Orde Baru, Megawati tidak sampai selesai mengarungi pendidikan pertaniannya.

Megawati kembali berkuliah, tetapi bukan di jurusan yang sama. Melainkan jurusan psikologi di Unversitas Indonesia. Namun demikian, studi itu lagi-lagi tidak selesai.

Walau tidak menyelesaikan studinya, Megawati mengaku tidak berhenti mengasah kemampuan penelitiannya. Ia terus belajar hingga akhirnya sampai pada titik yang sekarang.

"Sebetulnya, inginnya di situ (bidang pertanian dan psikologi) bisa menjadi peneliti. Tapi rupanya ya lain lagi. Saya peneliti politik lah sekarang. Jadi ya begitulah," ujar Mega.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 13:38:00

0 komentar:

Post a comment

JOKOWI PEMIMPIN RAKYAT